Tujuannya antara lain selain agar masyarakat dapat berpartisipasi mengikuti kompetisi video game ini dari rumah dan sebagai pengusir kebosanan dalam kondisi seperti ini, sekaligus sebagai media promosi dan branding dari produk yang sudah melakukan kerjasama. Kegiatan yang dapat dilakukan tanpa harus bertatap muka atau online tersebut menjadi alasan utama sekaligus benefit point dari occasion Esport ini. Bisnis.com, JAKARTA – Popularitas olahraga elektronik (esports) yang kini mulai diisi oleh player wanita, makin mempengaruhi banyak brand name untuk menyentuh pasar esports guna memperkenalkan produknya. Ekosistem industri esports di Indonesia telah berkembang pesat selama beberapa tahun belakangan ini.

Perebutkan Piala Presiden Esports 2019: Kompetisi Para Players Terbesar Di Indonesia

The HP Gaming Garage adalah inisiatif worldwide dan bagian dari komitmen HP untuk mempercepat kesetaraan electronic bagi 150 juta orang pada tahun 2030. Sementara, Nirwan Lesmana Vice President Digital Way of living Telkomsel menambahkan, pihaknya menyambut baik dan mendukung penuh SuperGamerFest 2020 dengan turut menghadirkan tayangan langsung gelaran tersebut melalui platform Dunia Games dan MAXStream. ” Kita nggak bisa meredam kemajuan teknologi digital, yang bisa lakukan yaitu mengarahkan anak-anak supaya nggak tersesat di dalam kemajuan teknologi. Daripada kita menolak kemajuan, lebih baik kita beradaptasi mulai dari etika dan kemampuan supaya bisa mempergunakan teknologi untuk hal yang bermanfaat,” tutur Edho. Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) mendefinisikan olahraga sebagai “aktivitas yang melibatkan fisik dan keterampilan dari individu atau tim.” Lantas, apakah olahraga seperti catur yang lebih melibatkan keterampilan dan kecerdikan tidak termasuk olahraga? International Olympic Committee (IOC) menetapkan catur sebagai salah satu olahraga yang diakui dan diperlombakan dalam ajang olahraga paling bergengsi tersebut.

Esports Gaming

Informasi Dasar

Mereka ingin terlibat dan mereka ingin cari tahu, belajar saat menonton pertandingan. Komunitas inilah yang disasar untuk menjadi strategi utama Lenovo dalam mempromosikan produk nya seperti myriad dan LENOVO YOGA EXERCISE. Selain itu, buat designer ataupun publisher game, Esports juga sebenarnya dapat memperpanjang umur (life-cycle) game itu sendiri. Meski memang tidak mutlak menjadi satu- satunya faktor yang berpengaruh, bagi Garena, Esports dapat memperpanjang umur produk dengan menciptakan involvement antara game dengan pemainnya.

Game dealing with juga banyak digemari karena menawarkan ketegangan dan aksi yang sangat seru. Pemain akan diadu dengan pemain lain dalam kompetisi untuk menentukan satu juara diakhir turnamen. Sedangkan untuk tim Indonesia, RRQ Kazu harus puas di posisi ke-5 dengan 94 poin, dan Indostars duduk di posisi ke-9 dengan 48 poin. Jalannya ronde ini juga mengukuhkan betapa kuatnya tim Thailand di FFWS SEA Fall 2024 kali ini. Meskipun tampil dengan sangat baik, tim Indonesia tidak dapat mendapatkan Booyah di day-1.

Pendekatan ini memastikan bahwa tiap sesi belajar menjadi sangat efektif dan interaktif, memungkinkan peserta untuk berkembang dengan cepat. Edisi Reaction esport merupakan jam tangan pintar untuk orang-orang yang hidup untuk video game. Jam tangan pintar pertama yang didedikasikan untuk esport di pasaran, jam tangan ini mengintegrasikan teknologi sains olahraga Garmin untuk membawa jam tangan gaming ke level berikutnya! Para atlet akan mengenakan seragam layaknya para atlet cabang olahraga lain, mereka word play here bermain untuk tim, bukan individu. Atlet eSPorts juga dilatih secara profesional, termasuk soal kebugaran, demi menunjang peforma di sector pertandingan.

Pengajuan nominasi untuk SuperGamerFest Awards akan dibuka mulai 23 Oktober sampai 22 November 2020. Para penggemar esports dapat menunjukkan dukungannya terhadap kreator konten dan atlet esports profesional favorit dari negara masing-masing dengan mengajukan nominasi untuk sembilan kategori yang ada. Pengajuan nominasi dapat dilakukan secara daring dengan mengakses pvpesports.gg/ supergamer2020 #nominate. ESports telahmemberikan dampak yang signifikan pada video game mainstream dan industri game secarakeseluruhan. Munculnya game kompetitif telah membawa perhatian pada berbagaigenre game, mendorong inovasi dan mendorong pengembang untuk membuat video game yangkondusif untuk eSports.